Polisi Ikut Jaga Kelestarian Hutan


Polisi Ikut Jaga Kelestarian Hutan

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA – Kepala Dinas Kehutanan Kalimantan Tengah, Sipet Hermanto, Minggu (3/7/2011) mengatakan sangat senang mendapat penghargaan kemitraan dari Polda Kalimantan Tengah.

Selama ini, ungkap Sipen, hubungan kemitraan berjalan sangat baik, bahkan adanya saksi ahli dari kepolisian dalam penanganan kasus masalah kehutanan sangat membantu.

“‘Kami sangat mengapresiasi diberikannya penghargaan atas kemitraan antara Polda Kalteng dan Dinas Kehutanan Kalteng, karena selama ini bantuan polisi dalam bermitra sudah berjalan dengan baik, sehingga jalinan kemitraan antara polisi dan kehutanan harus terus dijalin,” harapnya.

Dalam beberapa kasus tertentu, paparnya, terkadang Dinas Kehutanan memerlukan bantuan polisi terutama dalam penyediaan tenaga ahli, untuk dihadapkan dalam satu persidangan kehutanan.

“Kemitraan itu perlu dipupuk lebih baik lagi agar polisi juga mampu menjaga hutan yang ada di Kalteng, karena dari 15 juta hektare luas Kalteng, sebanyak 300 ribu hektare merupakan kawasan hutan, ini tentu perlu dijaga agar tidak rusak dan kita harus menjaganya bersama terutama polisi,” katanya.

 

Sumber: http://kalteng.tribunnews.com/2011/07/03/polisi-ikut-jaga-kelestarian-hutan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s