Kampanye Lingkungan Give and Grow


Kampanye Lingkungan Give and Grow

BOGOR, TRIBUN – Kepedulian akan lingkungan kini menjadi sebuah kepentingan bersama. Termasuk juga dilakukan oleh para produsen handphone. Mereka sadar bahwa sampah dari produk yang mereka buat bisa mengancam kelestarian alam di masa yang akan datang.

Kampanye Nokia Give and Grow “Beri Handphone, Tumbuh Pohon” kembali digelar. Kampanye ini diadakan bersamaan dengan peringatan Hari Penanggulangan Degradasi Lahan dan Kekeringan Sedunia (The World Day To Combat Desertification and Drought).

Dengan menyumbangkan satu handphone bekas, satu bibit pohon akan ditanam di daerah tangkapan air sub Daerah Aliran Sungai (DAS) Ciliwung Hulu Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor.

Hal ini disampaikan¬† Bob McDougall, Country Manager Nokia Indonesia. “Program ini akan mendedikasikan¬† 10.000 pohon untuk ditanam atas nama konsumen yang berpartisipasi. Tahun 2009, Nokia Give and Grow telah memberikan edukasi kepada masyarakat seputar daur ulang ponsel dan aksesoris yang tidak terpakai. Hari ini kami meresmikan dilaksanakannya Nokia Give and Grow tahun 2011,” ujar Bob dalam sambutannya pada konferensi pers Nokia Give and Grow di Financial Hall, Gedung Graha Niaga, Jakarta, belum lama ini.

Nokia akan menyediakan drop box untuk sumbangan handphone bekas di 90 lokasi Nokia Service Center di seluruh Indonesia. Handphone-handphone bekas tersebut akan di daur ulang oleh TES-AMM, yang bekerja sama dengan Nokia dalam program ini.

TES AMM adalah penyedia jasa global yang memberikan solusi dan dukungan bagi produsen dan merk elektronik dalam pengelolaan daur ulang secara komprehensif. TES-AMM yang didirikan tahun 2005 di Singapura, kini memiliki cabang di 24 lokasi, tersebar di 20 negara di 5 benua.

Kampanye Nokia Give and Grow ini sejalan dengan visi Kementerian Kehutanan Republik Indonesia untuk mengajak masyarakat secara bersama-sama menanam pohon melalui kampanye Indonesia menanam, seperti Gerakan Nasional Regabilitasi Lahan dan Perhutanan Sosial (Gerhan), Aksi Penanaman Serentak Indonesia (APSI), serta Gerakan Perempuan Tanam dan Pelihara Pohon (GPTPP).

“Kementerian Kehutanan mendukung kampanye Give and Grow yang diadakan Nokia karena penanaman 10.000 pohon di DAS Ciliwung dapat membantu tercapainya target penanaman 500 juta pohon tahun ini, yang dicanangkan pemerintah dalam gerakan Indonesia Menanam,” jelas Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan yang hadir dalam acara ini dan memberikan kata sambutan. (kompas.com)

 

Sumber: http://jabar.tribunnews.com/read/artikel/56226/-kampanye-lingkungan-give-and-grow-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s