Kementan Gelar Agro dan Food Expo 2011


Kementan Gelar Agro dan Food Expo 2011

JAKARTA – Kementerian Pertanian bekerjasama dengan Wahyu Promocitra akan menyelenggarakan Agro dan Food Expo 2011 ke-11.

Acara yang bertema Meningkatkan Nilai Tambah dan Daya Saing Rempah-rempah Indonesia untuk Menjadi Pemenang di Pasar rempah Dunia diselenggarakan tanggal 26-29 Mei di Hall B JCC. Acara ini juga dilaksanakan bersamaan dengan Indonesia Organic Expo 2011.

Seperti dikutip dalam keterangan tertulisnya kepada okezone, Rabu (25/05/2011) Indonesia Organic Expo 2011 diikuti 300 peserta dari dalam dan luar negeri seperti China, Malaysia dan Thailand.

“Di acara ini akan dipamerkan komoditas rempah-rempah dan turunannya, produk organik, makanan minuman segar dan olahan, komoditas pertanian, perkebunan, kehutanan, peternakan, kelautan dan  perikanan, alat pertanian,mesin-mesin, pupuk dan obat-obatan. Selain itu juga ditawarkan peluang investasi bisnis, penawaran proyek pembangunan dan kemitraan” tulis rilis tersebut.

Dengan adanya pameran ini, diharapkan akan meningkatkan nilai perdagangan melalui transaksi langsung selama pameran ataupun kerjasama bisnis ke depan. Oleh karenanya di pameran ini juga dibuat acara pendukung untuk kalangan bisnis seperti  buyers met sellers dimana pembeli dan penjual akan bertemu langsung dan mengadakan penawaran produknya.

Selain itu, di tanggal 28 mendatang juga diadakan talkshow tentang Revitalisasi Pembangunan Rempah Indonesia yang menghadirkan beberapa stockholder kompeten di bidang rempah. Di sektor pertanian sendiri, akan ada sejumlah paparan seperti peluang investasi dan  bisnis di Jateng, prospek bisnis biofarmaka, franchise pengolahan kebun Jati dan Jabon serta demo makanan olahan non beras.
(wdi)

Sumber: http://economy.okezone.com/read/2011/05/25/320/460662/kementan-gelar-agro-dan-food-expo-2011

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s